Archive

Archive for February, 2006

Award Folding Fellow 100K

February 27, 2006 Leave a comment

Here we go the award Folding Fellow 100K from CHIP Indonesia Forum.

My user info
deLogic at CHIP Indonesia Forum

My signature
My signature

My awards
Award Folding Fellow

Advertisements
Categories: Folding, Projects

Firebird and GDS32.DLL

February 24, 2006 3 comments

Just want to bump this problem up again. Firebird 1.5 has ‘DLL Hell‘ that bring your client connection to database fail. Its caused by incompatible gds32.dll library installed in your system directory (Windows-System32 folder).

There are 3 workarounds you can choose:

  1. You must build a “legacy-compatible” gds32.dll and install it to your system directory. You can use a instclient.exe program from the ..\bin directory of Firebird
  2. Copy the fbclient.dll to your system directory and name it as gds32.dll (overwriting the old one).
  3. For Windows XP system, Just copy the fbclient.dll to your application folder and name it as gds32.dll, this workaround could be done because of built-in side-by-side DLL functionality

ok happy programming..

Categories: Ngoprek

Passed 100K Milestone

February 20, 2006 Leave a comment

Here we go, the 100K milestone score had been passed out. Check it.
Passed the 100K milestone

Categories: Folding, Projects

Server Movement Completed

February 17, 2006 Leave a comment

Akhirnya.. migrasi hosting dan domain telah sepenuhnya selesai. Setelah proses penggantian NS di DOMAINID, proses relokasi file dan database berjalan dengan lancar. Yang agak tersendat adalah setting mail account dan pengaturan ulang subdomain.

Setting account ini cukup tricky karena saya menggunakan 2 domain yang mengarah ke hosting yang sama, yaitu domain bprasetio.or.id dan bprasetio.delphi-id.org yang mengarah ke hosting ServerMerdeka. Mulanya saya menganggap domain bprasetio.or.id lah yang dijadikan domain utama, namun ternyata justru domain ini lah yang di-park, sehingga setting login harus mengarah ke domain yang tepat…

Untuk pengaturan ulang subdomain, sementara official page yang dulunya berada di-root, saya pindah menjadi subdomain, jadi jika semula http://www.bprasetio.or.id maka sekarang menjadi home.bprasetio.or.id.

Ah.. akhirnya saya gak perlu sewa hosting lagi… bener2 mengoptimalkan hadiah gratisan dari ServerMerdeka dan Delphi Indonesia, makasih ya…

Categories: News

Borland mo misahin divisi IDE.. sapa yg mo beli hayo..?

February 9, 2006 Leave a comment

oke, saya ambil (feed) dari aggreagate blog dan news dari borland, baca dulu postingan berita dan blog di alamat berikut, serta komentarnya:

Tod Nielsen Customer and Shareholder Letter
Borland plans separate company for Delphi, JBuilder, C++Builder, InterBase, JDataStore and other developer products…
Borland’s IDE business to be divested
Delphi grows up, moves out
Exciting times for Borland’s developer tools
Sojourn of Delphi
What about the “Borland” Name? My opinion.
It’s a fabulous day!
What are other Borlanders… er… uh -ers 🙂 saying
Go Delphi! Go NewCo!

walaupun saya selama ini cuman pake Delphi (eh dari jaman TP3, TP5-7, BPW, Delphi1 sampai D2006, dan sedikit TC dan C++Builder), tapi rassanya nama Borland sudah melekat erat.. apalagi bagi mereka yang benar2 bekerja dibalik layar dengan sepenuh hati ya…

btw, gimana kalo yg beli M$ yah…. 😀

Categories: News

Preparing for Server Movement

February 1, 2006 Leave a comment

Sudah saatnya hosting yang di ServerMerdeka di optimalkan secara penuh, hosting yang di MWN dengan tepaksa harus di-suspend, karena selain berbayar, juga sia-sia, karena quotanya cuman sedikit, kalah jauh bila dibandingkan dengan yang saya dapat dari SM. 🙂

Hmm.. harus melakukan beberapa penyesuaian nih, antara lain pemindahan file dan database dari server lama ke server baru. uh. untung saja file2 script sudah dipindahkan sejak bulan kemarin, kini tinggal backup database dari server lama dan restore database ke server baru. Selain itu paling cuman beberapa penyesuaian di script karena saya berencana mengganti nama database yang saya gunakan.

Account e-mail juga sudah saya create, tinggal mengganti item pop3 server di mail client saja.

btw ada hal yang cukup menggelikan ketika saya akan mem-backup database saya, saya lupa alamat control panel hosting yang lama.. wah bingung juga nih, soalnya email yang menyimpan alamat tersebut sudah terhapus dan print-out-nya tidak saya bawa. Namun alhamdulillah setelah beberapa saat bingung, saya bisa mendapatkan alamatnya dengan melihat alamat pop3 server di mail client, dan dengan sedikit perubahan, akhirnya saya bisa login ke control panel dan melakukan berbagai aktivitas administrasi. Welldone. 🙂

Categories: News

January’s Folding Contest Result

February 1, 2006 Leave a comment

Here the CHIP Indonesia Folding@Home Contest Result for January 2006. I really glad that I’m in the Top 5 Folder of The Month (deLogic.ID). Lets look the Top 20 result. The red-lined rows are CHIP Team which is not included for the gifts.

CHIP Top 20 Folders Of The Month for January 2006

Categories: Folding, Projects