Home > Ngoprek > Gift from HP

Gift from HP


Jumat, tanggal 19 September 2008, seorang kurir datang tergopoh – gopoh membawa paket buat saya. Si kurir tidak menjelaskan pengirim dari paket tersebut, lho kok… bentuk paket itu sendiri cukup kecil, kira – kira sebesar mug. Dalam sepersekian detik, pikiran akhirnya melayang – layang mencoba menebak siapa pengirimnya dan isi di dalam paket.

Setelah persyaratan administrasi serah terima barang selesai dilakukan, si kurir melenggang pergi, tibalah saatnya untuk membuka paket tersebut.

Dengan hati berdebar -debar, kubuka simpul pengait bungkus paket satu per satu, kulucuti lembaran kertas pembungkus paket, dan akhirnya kudapati sebuah kardus putih berlogo HP.

Sejenak kuputar kembali ingatanku menuju beberapa hari sebelumnya. Memang sekitar 2-3 minggu sebelumnya saya dihubungi oleh customer care HP yang menginformasikan bahwa HP sedang menyelenggarakan promo HP ProLiant Care Pack Reg ‘N Win. Promo ini ditujukan bagi para pembeli HP Proliant Server. Ah, jika Anda sudah lupa, pada akhir tahun 2007 kami melakukan pengadaan barang dan jasa, salah satunya adalah server. Untuk mengingat kembali, Anda dapat membacanya di post saya dengan judul New Year, New Toys.

Pada saat itu, sang customer care melakukan konfirmasi data yang telah saya kirimkan dan menjanjikan memberikan suvenir menarik. Pada saat itu saya tidak terlalu memperhatikan dan berharap banyak.

Sekarang, suvenir tersebut sudah di depan mata, menilik bentuk, besar dan beratnya kardus, saya menduga isinya adalah mug. Perlahan kubuka tutup kardus.. dan tersibaklah isinya, sesuatu yang tidak terbayangkan dan terduga sebelumnya. Bahkan pada saat pandangan pertama pun saya masih belum bisa memastikan barang apakah ini. Sebiah kotak hitam dan kabel konektor USB.

Kesan Pertama Paket

Kesan Pertama Paket

Setelah mengamati lekuk dan tekstur barang ini dengan seksama, akhirnya kuberanikan untuk melepas beberapa kuncian dan menggerakkan beberapa bagian sesuai dengan lipatan yang ada. Dan akhirnya terbongkarlah misteri suvenir tersebut. Mau tahu? simak gambar berikut:

Speaker portable dari HP

Speaker portable dari HP

Ya, ternyata suvenir tersebut adalah speaker portable.

Speaker ini membutuhkan daya 6 volt DC yang diambil dari port USB, namun dapat pula menggunakan sumber daya dari batere AAA sebanyak 4 buah, “silahkan pilih mana yang lebih praktis, sesuai dengan situasi dan kondisi”, begitulah kira – kira yang disampaikan oleh pembuatnya.

Powered by USB or 4xAAA batteries

Powered by USB or 4xAAA batteries

Bentuk speaker ini menurut saya cukup unik dan ringkas, karena bisa dilipat, bobotnya juga tidak terlalu berat sehingga sangat cocok untuk dibawa kemana – mana. Namun ada 2 hal yang menurut saya cukup disayangkan.

Yang pertama, panjang kabel line-out untuk suara dari PC / Laptop ke speaker amat sangat pendek sekali, 21cm sudah termasuk panjang jack konektor ke line-in speaker ! Selain pendek, penyimpanan kabel yang terhimpit dengan penutup tempat baterei berpotensi memutuskan kabel.

Yang kedua mengenai suara, menurut saya biasa – biasa saja, hampir sama dengan suara speaker murah. Suara lebih dominan pada frekuensi menengah ke tinggi, tidak terdengar bass yang menggigit, apalagi mengharapkan bass yang ‘nendang’.

Oiya, berikut saya sertakan video membuka speaker portable ini.


(http://video.google.com/videoplay?docid=-6466919679113660619&hl=en)

Harap maklum terhadap kualitas dan pengambilan gambar pada video dan foto yang saya sertakan, maklum, diambil dari HP pinjaman. 🙂

Advertisements
Categories: Ngoprek Tags: ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: