Home > Rizki Bariputra > Bariputra.Says “Hello World”

Bariputra.Says “Hello World”


Alhamdulillah, segala puji dan syukur kami panjatkan ke hadirat Allah SWT, Dzat pemilik alam semesta karena atas rahmat dan ridha-nya, anak pertama kami, berjenis kelamin laki – laki, lahir dengan selamat pada tanggal 13 Desember 2007.

Jika ditilik kebelakang, dimulai dari proses kehamilan berjalan dengan lancar bahkan istri tidak merasakan gejala ‘ngidam’ seperti yang dialami oleh calon ibu yang lainnya. Bariputra dalam kandungan sangat aktif bergerak kesana kemari dan responsif terhadap rangsangan fisik maupun rangsangan emosional / psikis.

Proses yang mulai bikin was-was justru saat menanti persalinan. Minggu ke-38, tidak ada tanda – tanda. Hari berganti menginjak minggu ke-39, dan masih belum ada tanda – tanda kontraksi. Padahal dari minggu ke 35, istri selalu rajin kontrol seminggu sekali dengan hasil laporan bahwa Bariputra dalam keadaan sehat dan berada pada jalan keluar yang benar.

Minggu ke-40, akhirnya ketahuan kalo Bariputra dalam posisi menempel pada rahim, tidak mau ‘menonjok’, walaupun pada minggu ini posisi bariputra sudah sangat di bawah dan sudah dekat sekali dengan lubang keluarnya. Akhirnya setelah minum obat penguat, 2 hari kemudian istri mulai merasakan kontraksi.

Setelah berjuang menahan rasa sakit kontraksi selama hampir 2 hari, akhirnya istri tidak kuat dan kami memutuskan untuk meneruskan proses persalinan melalui operasi caesar. Operasi berjalan lancar hanya saja pada saat mau menarik Bariputra keluar, tubuh Bariputra sedikit lengket dengan rahim. Itulah sebab mengapa proses persalinan sampai minggu 40 (Tentunya Allah sudah mengaturnya). Dan jikalau istri kuat melalui pembukaan ke-10 pada persalinan normal, apabila dipaksakan kemungkinan Bariputra tidak dapat keluar dengan baik atau sang Ibu mengalami sesuatu pada rahimnya karena ukuran Bariputra yang sedikit besar, yaitu panjang 48cm, berat 3,5kg dengan lingkar kepala 36cm. Subhanallah, Allah telah mengaturnya.

Segera setelah Bariputra dikeluarkan dan dimandikan, ibu mertua langsung membacakan adzan dan iqamah ke kedua telinga Bariputra. Sayang sekali pada saat persalinan tersebut saya sedang tugas di luar kota, sehingga baru bisa menemui istri dan Bariputra pada hari jumat.

Adapun secara lengkap nama anak kami adalah Rizki Bariputra, dimana artinya adalah:
– Rizki, semoga anak kami senantiasa dilimpahkan rizki yang halal dan berkah dan juga selama Bariputra dalam kandungan, rizki kepada keluarga kami senantiasa bertambah.
– Bari, merupakan gabungan dari frase depan nama saya dan istri
– putra, menandakan laki – laki.
– Bari dan putra sengaja kami gabung karena unik dan jarang digunakan oleh orang lain.

Dan berikut beberapa gambar Bariputra:

Bariputra umur 2 hari
Bariputra saat berumur 2 hari

Bariputra umur 4 hari
Bariputra saat berumur 4 hari

Bariputra umur 4 hari
Bariputra saat berumur 4 hari

Selamat datang di dunia nak, wahai Bariputra, semoga menjadi anak yang sholeh dan berguna bagi agama dan masyarakat.

Bariputra.Says “Hello World”;

Categories: Rizki Bariputra
  1. December 19, 2007 at 10:29 am

    mas bayu, selamat ya atas kelahirannya Bariputra(deLogic junior), semoga lebih mantap dalam segala-galanya, amin!

  2. reminder2k1
    December 19, 2007 at 10:35 am

    Selamat ya atas kelahiran putranya…
    Moga anaknya jadi anak yang shales, berbakti pada kedua ortunya & berguna bagi nusa & bangsa… Aamiin…

  3. saysansay
    December 19, 2007 at 10:37 am

    bro @imand Kapan Dikau Mengikuti jejak mas @delogic!!xixixixi Entar si Bari tak ajarin ilmu seribu bayangan(Ka gebu sino Jut su)!..xixixixixi

  4. bprasetio
    December 19, 2007 at 10:44 am

    @ImanD:
    Amin.. thnx atas doanya.. mudah2an kang Iman bisa segera menyusul dapat momongan.

    @remainder2k1:
    Amin.. thnx atas doanya.. mudah2an istri dapat melewati masa kehamilan dengan lancar tanpa gangguan yang berarti dan melahirkan keturunan yang terbaik.

    @saysansay:
    Bari gak mau diajarin silat dengan guru san.. soalnya san belum teruji.. hak hak hak hak hak.. 😀

  5. December 19, 2007 at 11:37 am

    Selamat atas production Rizki Bariputra (TM), akhirnya Go Live. Semoga Bari dilimpahi karunia dari Allah SWT, jadi anak yang cerdas, sholeh, berbakti pada orangtua, nusa bangsa, dan agama!

    Selamat sekali lagi selamat!

  6. bprasetio
    December 19, 2007 at 12:08 pm

    @Wisnu:
    Amin.. thnx atas doanya.. yup akhirnya sang bayi sudah memiliki trademark dan Go Live, dan meminjam istilah Spouse versioning convention yang diposting rekan Bisma Jayadi, berarti sekarang daku dah v.1.1 🙂

  7. Oli
    December 19, 2007 at 2:33 pm

    Selamat ya Pak Bay udah jadi ayah hehehee

    PS :
    “Bari dan putra sengaja kami gabung karena unik dan jarang digunakan oleh orang lain”

    Dasar coders …. nama juga dijadiin primary key (^-^)V

  8. December 19, 2007 at 2:40 pm

    Selamat ,.,.,., telah menjadi Bapak nich … 😀

    dan selamat datang buat deBari (apa deRizki … xixixi) sama om kaka, ntar bareng maen ama deIhsan yah … 😀

    Om, doain supaya menjadi anak yang soleh, berbakti kepada kedua orang tua, dan tentunya menjadi orang yang berguna bagi umat manusia serta agama. amien.

  9. bprasetio
    December 19, 2007 at 3:14 pm

    @Oli:
    thnx..
    wah aku malah gak mikir sampe ke “primary key”.. wah jangan2 malah dikau nih yang sudah mempersiapkan, hihihi.. 😀

    @KaKaDeLpHi:
    Amin, thnx atas doanya bro..
    hmm deBari jadi penasaran pengen main bareng sama kak deIhsan dan om kaka.. 🙂

  10. December 19, 2007 at 3:46 pm

    Selamet deh Om DL … jadi Bapak … nah sekarang aku ngak bakalan manggil Om lagi dech … Pak De DL …. huehehehehehehehe

    Met met met met …. semoga menjadi anak yang shaleh yang mendoakan kepada kedua orang tuanya dan juga sebagai pembawa rezeki bagi keluarganya …

    Amiin..

    Salam…

    Man’z Tiara Hafidz

  11. bprasetio
    December 19, 2007 at 4:25 pm

    @Manz:
    Amin.. thnx atas doanya pakdhe Manz..

  12. oky
    December 19, 2007 at 4:50 pm

    selamat untuk pak bayu sekeluarga

    @ oli : sepertinya bukan primary key, kalo biar bisa di index gw yakin iya …

  13. December 19, 2007 at 5:45 pm

    waaaaahhh.. selamat ya…!!!

    Moga2 otaknya encer kayak bapaknya.. tapi asal jangan terlalu encer sampe keluar dari kuping.. hehe.. J/K..

    sekali lagi selamat..

    duh, jadi pengen punya juga.. pengen naik versi juga nih..
    tapi apa daya, “socket” untuk masukin “colokannya” blom ada.. hahaha..

  14. December 20, 2007 at 9:30 am

    Selamat yah Pak ats kelahiran Putra na
    wuuihh lutju yahhh

    salam kenal dari saya yang sekedar mampir ke blog Pak Bayu dan mo ikutan gabung

  15. bprasetio
    December 21, 2007 at 9:59 am

    @Oky:
    Thnx.. ditunggu juga kabar kehamilan istri Pak Oky. 🙂

    @ZeAL:
    thnx… gw tunggu nih progress dari versi dikau, cepetan cari socket, ntar keburu aus lho..

    @Modifikasi:
    Do I Know You..? hmm anyway thnx telah sudi mampir dan atas ucapan selamatnya.

  16. December 25, 2007 at 11:45 am

    yup of course, nama saya agus, email agus@conceptlaboratory.com website http://www.4wdtv.net
    makasih dah mau kenalan sama saya

  17. yayaretina
    December 27, 2007 at 9:23 pm

    congratulation… malah paling akhir nih…

  18. January 6, 2008 at 1:54 am

    Aduh, aduh…. adik Bari udah lahir toh. 😀 Ayah gmn sih? Bily punya temen baru kok gak dibilangin? Sibuk sih sibuk, tapi sampe gak sempet nengokin blog temen, itu namanya kebangetan! Masa’ sampe Bily tau duluan. Om Bayu, ma’apin ayah Bily ya. Ayah tuh emang gitu, kalo udah sibuk, lupa semuanya deh. Untung kadang masih inget kalo punya anak Bily. 😛

    Selamat ya om Bayu. Salam buat adik Bari. Salam juga dari ayah. 😀

  19. cahyadi
    January 8, 2008 at 11:09 am

    Selamat yah, Bro
    Pasti pinter kaya bapaknya..
    hehehe

  20. January 15, 2008 at 7:02 am

    Selamat mas Bayu atas kelahiran Rizki Bariputra

    Semoga dengan kedatangan putra pertama ini nanti bisa menjadi lebih semangat dalam menjalani hidup yang lebih ramai ( sudah tambah satu soalnya )

    Semoga saya juga segera mengikuti jejak mas bayu… ( Istri saja belum punya )

    Yang pasti saya doa kan semoga Rizki Bariputra bisa menjadi anak yang sholeh dan berguna bagi agama, masyarakat dan bisa membahagiakan orang tuanya hingga tua nanti. Amin…

    Jangan lupa untuk selalu diperhatikan mas…

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: